-----
DEMATICA is a blog that provides interesting articles, tips and tricks, music, lifestyle, etc.
-----

Saturday, September 10, 2011

Merokok di Pagi Hari Merusak Kesehatan 2 Kali Lebih Berbahaya

Hampir semua orang mengetahui merokok mengakibatkan gangguan kesehatan. Tetapi tahukah Anda, jika merokok di pagi hari dua kali lebih berbahaya  merusak kesehatan? State College of Medicine, Amerika melakukan sebuah penelitian dengan menggunakan 7000 perokok. Dari penelitian tersebut ditemukan apabila seseorang yang memiliki kebiasaan menghisap sebatang atau merokok di pagi hari, yaitu 30 menit setelah bangun tidur di pagi hari bisa menyebabkan risiko terkena penyakit kanker paru-paru dua kali lebih besar.
Hasil penelitian menunjukkan hampir setengah dari partisipan yaitu 4776 perokok menderita kanker paru-paru, sedangkan sebagian lainnya sehat. Apabila  dibandingkan dengan mereka yang memiliki kebiasaan merokok di pagi hari setelah bangun tidur ini memiliki kemungkinan terkena penyakit kanker sebesar 79% . Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, jumlah  banyak rokok yang dihisapnya ternyata tidak berpengaruh terhadap angka tersebut.
“Merokok di pagi hari menyebabkan tingkat nikotin yang tinggi serta racun lain yang terkandung di tembakau terhadap tubuhnya. Kebiasaan ini juga menyebabkan lebih kecanduan jika dibandingkan perokok yang di pagi hari tidak merokok dalam waktu setengah jam atau mungkin lebih saat bangun tidur,” menurut , Joshua Muscat, salah satu peneliti seperti yang diambil dari Genius Beauty.

Hasil Penelitian Merokok di Pagi Hari 95% Menimbulkan Penyakit Kanker Lebih Berbahaya

Hasil penelitian lain yang melibatkan 1.850 perokok, ternyata 1055 dari mereka mengalami kanker kepala dan leher. Ini merupakan hasil dari penelitian tersebut yang menyimpulkan bahwa mereka yang merokok di pagi hari 30 menit sesaat setelah bangun tidur berisiko 59% membuat jenis penyakit kanker yang lebih berbahaya jika dibandingkan dengan perokok yang menunggu satu jam.
Hasil penelitian ini dapat membantu dalam mengidentifikasi perokok yang memiliki risiko sangat tinggi terhadap penyakit kanker paru-paru, otak, dan leher juga mendapat manfaat dari rencana program penghentian merokok yang ditetapkan. Namun demikian, risiko menderita penyakit kanker tetap akan mengalami peningkatan jika Anda masih tidak mengubah kebiasaan merokok di pagi hari dan terus merokok tanpa mengenal waktu dan tidak mempedulikan kondisi kesehatan.

No comments:

Post a Comment