-----
DEMATICA is a blog that provides interesting articles, tips and tricks, music, lifestyle, etc.
-----

Saturday, September 17, 2011

Perubahan iklim picu asma

Menurut penelitian terbaru dari Mount Sinai School of Medicine perubaha iklim tidak hanya membahayakan lingkungan, ternyata juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia, terutama anak-anak.

Peneliti Mount Sinai School of Medicine menemukan bahwa tingkat perubahan ozon dapat menyebabkan peningkatan sebesar 7,3 persen dalam kasus darurat asma terkait dengan dengan anak-anak, usia 0-17 tahun.

Sementara itu, menurut peneliti Perry Sheffield, MD, Asisten Profesor of Preventive Medicine dan rekan-rekannya menggunakan model kimia regional dan atmosfer untuk melakukan penghitungan.

"Studi kami menunjukkan bahwa metode ini merupakan cara yang efektif untuk mengevaluasi dampak jangka panjang dari perubahan iklim global di tingkat lokal," ungkap Dr Sheffield.

Lanjutnya, "Penelitian ini merupakan loncatan untuk mengevaluasi hasil lainnya termasuk biaya, kunjungan dokter, absensi sekolah, dan pemahaman umum dari keseluruhan risiko perubahan iklim terhadap anak-anak dengan asma," ungkapnya.

Dr Sheffield dan timnya menyimpulkan bahwa kini diperlukan langkah-langkah yang lebih baik untuk mengurangi polusi karbon yang berkontribusi terhadap perubahan iklim global.

No comments:

Post a Comment