-----
DEMATICA is a blog that provides interesting articles, tips and tricks, music, lifestyle, etc.
-----

Monday, January 23, 2012

Cara Mengatasi Resolusi Website yang Berantakan


Kasus : Duh kok websiteku berantakan ya kalo dilihat dari monitor atau resolusi yang berbeda, gimana nih cara mengatasinya ?
Jawab yuk :
Yap, memang setiap monitor visitor mempunyai resolusi yang berbeda, untuk testnya coba kamu klik ctrl + tarik scroll mouse ke bawah, kalo website kamu posisinya nda berubah berarti website km bagus karena mempunyai resolusi yang statis,
gimana kalo berubah dan jadi berantakan, sidebar yang tadinya di kanan eh malah jadi di bawah post ? hemmhhh, yuk coba perbaikin style.css kamu dengan masuk ke appearance >> editor >> style.css, pertama set lebar class body menjadi 100 %, berikut contohnya :
body {
background-color: #eaeaea;
padding: 12px;
text-align: center;
font: normal 11px Verdana, Geneva, sans-serif;
letter-spacing: 1px;
color: #5c5c5c;
width: 100%;

}
kemudian set class yang berantakan contohnya class sidebar yang mestinya hanya di kanan, malah kalo beda resolusi bisa lari ke kiri, jadi kita harus menambahkan kode ini sehingga menjadi :
.sidebar {
float: right;
width: 196px;
padding: 10px;
width: 218px;
}
Update File!
Done! silahkan coba kembali klik ctrl + tarik scroll mouse ke bawah di browser kamu, sekarang sudah statis kan sesuai dengan tempatnya, gak jadi berantakan lagi..
Hal tsb berlaku juga untuk header, footer, post yang berantakan, tinggal cari class yang lain yang serupa dan set sesuai keinginan anda
--Semoga membantu..--

No comments:

Post a Comment